Membuat Tabel
  1. 1
    Buka dokumen Excel. Klik dua kali dokumen Excel, atau klik dua kali ikon Excel lalu pilih nama dokumen dari halaman muka.
    • Anda juga bisa membuka dokumen Excel baru dengan mengeklik Blank Workbook pada halaman muka Excel, tetapi Anda perlu memasukkan data terlebih dahulu.
  2. 2
    Pilih data tabel. Klik sel kiri atas kelompok data yang ingin Anda masukkan ke dalam tabel, lalu tahan tombol Shift sambil mengeklik sel kanan bawah kelompok data.
    • Misalnya, jika data Anda berada pada sel A1 sampai A5 lalu turun sampai D5, klik A1 lalu klik D5 sambil menahan tombol Shift.
  3. 3
    Klik tab Insert. Tab ini terletak pada pita hijau di atas jendela Excel. Langkah ini akan memunculkan toolbar Insert di bawah pita hijau.
    • Pada Mac, pastikan Anda tidak mengeklik menu Insert pada bilah menu.
  4. 4
    Klik Table. Pilihan ini ada di bagian "Tables" pada toolbar. Langkah ini akan memunculkan jendela baru.
  5. 5
    Klik OK. Letaknya ada di bawah jendela baru yang muncul. Langkah ini akan menciptakan tabel.
    • Jika kelompok data Anda memiliki sel di bagian atas yang berisi nama kolom, klik kotak centang "My table has headers" sebelum mengeklik OK.