Membuat Tabel
-
1Buka dokumen Excel. Klik dua kali dokumen Excel, atau klik dua kali ikon Excel lalu pilih nama dokumen dari halaman muka.
- Anda juga bisa membuka dokumen Excel baru dengan mengeklik Blank Workbook pada halaman muka Excel, tetapi Anda perlu memasukkan data terlebih dahulu.
-
2Pilih data tabel. Klik sel kiri atas kelompok data yang ingin Anda masukkan ke dalam tabel, lalu tahan tombol ⇧ Shift sambil mengeklik sel kanan bawah kelompok data.
- Misalnya, jika data Anda berada pada sel A1 sampai A5 lalu turun sampai D5, klik A1 lalu klik D5 sambil menahan tombol ⇧ Shift.
-
3Klik tab Insert. Tab ini terletak pada pita hijau di atas jendela Excel. Langkah ini akan memunculkan toolbar Insert di bawah pita hijau.
- Pada Mac, pastikan Anda tidak mengeklik menu Insert pada bilah menu.
-
4Klik Table. Pilihan ini ada di bagian "Tables" pada toolbar. Langkah ini akan memunculkan jendela baru.
-
5Klik OK. Letaknya ada di bawah jendela baru yang muncul. Langkah ini akan menciptakan tabel.
- Jika kelompok data Anda memiliki sel di bagian atas yang berisi nama kolom, klik kotak centang "My table has headers" sebelum mengeklik OK.
0 Komentar